Follow yah!

Help Us :)

Tuesday, March 28, 2017

WEBSITE SAYA MATIKAN


PERMINTAAN MAAF SEKALIGUS TERIMA KASIH


Dari Admin Fivegumi untuk kalian visitor website

Saya hanya seorang gabut yang mengisi waktu dengan dunia subbing untuk membantu kalian tapi saya mendapatkan hal yang saya benar benar benci..

Terima kasih untuk semua visitor website ini terutama pada sebagian orang yang sudah mensupport saya penuh dan tidak bisa saya sebutkan siapa saja..

Terima kasih sekali lagi support dari kalian selama 4 bulan terakhir ini yang saya juga tidak sangka mencapai 100.000 view dalam 4 bulan saja..

Semua hasil itu tidak lepas dari kalian semua visitor web ini..

Website ini saya cukupkan saja sampai sini karena suatu alasan yang detilnya bisa kalian lihat di twitter admin

Untuk rilisan terakhir saya adalah AKBINGO 434 dan BUNBUN 10, dengan catatan saya masih berniat untuk melanjutkannya

Demikian pemberitahuan yang saya bisa berikan ke kalian tolong harap maklumi,

Itu saja yang bisa saya beritahukan ke kalian untuk terakhir kalian.

Regards Admin Fivegumi



>>BATCH ALL PROJECT<<
ALL RAR PASSWORD : Tama"Rion"SN

4 rilisan terakhir saya akan taruh sini

Bunbun 09 Normal Vers (File Ready)
Softsub : Softsub!
Hardsub :Hardsub!

AKBingo 434
Softsub : Softsub!
Hardsub :Hardsub!

Bunbun 10 Hulu
Softsub : Softsub!
Hardsub : Hardsub! 720p

Bunbun 10 Normal Vers (File Ready)
Softsub :Softsub!
Hardsub : Hardsub!

128 comments:

  1. hiks min.
    semoga yg maling sub nya di beri hidayah :(
    dan semoga mimin nya berubah pikiran dan kembali ngesub lagi :"
    udah langganan masalah nya dimari cuman buat nengok dik adik eito nya :(
    makasih untuk selama ini min :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin kalo gitu, maaf ya kak entahlah kapan bisa berubah pikiran
      ah terima kasih sudah jadi visitor disini saya juga suka eito kok wakaka
      sama sama silahkan dinikmati sub saya yah~

      Delete
  2. makasih min atas kerja kerasnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama silahkan dinikmati yah~ tenang subber ga cuma saya kok~

      Delete
  3. Makasi gan atas kerja kerasnya
    Tp dimana gua nyari sub anroke lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama dan terima kasih~
      coba minta req subber lain saja~

      Delete
    2. Ya tak coba deh gan, padahal mau download 6,7,8 disini tp malah ditutup dh file2 ku yg penting kehapus lg sial bener gua hari ini

      Sorry curhat :'(

      Delete
    3. silahkan cek link batch yah kak sudah saya kumpulkan semua disitu~

      Delete
    4. Thx gan sudah aku check dan akhirnya koleksiku sudh cukup

      Terimakasih atas kerja keras mu gan kapan kapan sub lagi gan sy menunggumu

      Otsukaresamadesuta :)

      Delete
  4. waduh -____-
    padahal saya sudah sreg banget dengan terjemahan disini, tapi karna ulang tukang nyolong jadi begini dah hufth...
    kemana lagi ya nyari terjemahan se-gokil ini ??
    cuma bisa berharap mimin nya berubah pikiran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah serius nih waduh terima kasih banyak saya ga nyangka translating saya ga sesuai eyd padahal loh wakaka cuma sesuai bahasa keseharian saya~ ya maafkan saya yah~
      subber lain juga bisa kok santai subber ga cuma saya~
      maaf untuk masalah itu saya belum tau

      Delete
  5. Thz kak atas sub sub nya selama ini kak :') terutama Anroke sama Bunbun :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. welcome bruh! makasih selalu comment di setiap post yang saya buat saya hafal anda kok terima kasih banyak sudah menjadi salah satu support yang bikin saya rilis cepat~

      Delete
  6. thanks min udah nge sub :( , yang nge bajaknya semoga jera

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah sama sama~ ga usah sedih cuy santai masih banyak subber kok~
      amiin~

      Delete
  7. thx min atas sub nya selama ini.
    semoga bunbun sub diupload smpe selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah sama sama~
      selesai kok target saya bunbun 10 saya selesaikan~

      Delete
  8. Thx min atas kerja kerasnya selama ini..
    Kami brharap semoga suatu saat admin bsa aktif ngesub varshow 48g lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama silahkan nikmati sub saya yah~
      ah semoga saja meskipun kecil kalo itu waakkaka~

      Delete
  9. Replies
    1. santai kak subber ga cuma saya kok wakakak ~

      Delete
    2. yang paling update dan sub nya paling bagus ya cuma mimin.... (T^T)

      Delete
    3. ah engga kak masih banyak yang bagus kok dari saya wakakak

      Delete
    4. yang mw nge-Sub Akbingo, langka banget subber nya, dulu ane dapat yg bahasa inggris aja udah seneng. apalagi Indonesia lebih2 Sub nya Gokil. Sukses selalu deh min (sembari brharap admin mw nge-Sub Akbingo lagi)

      Delete
  10. yang sabar ya gan,,
    memang sih dunia sub itu emng keras n sadis..
    smga aja pelakux sadar n mimin bisa smgat buat ngesub lagi,,,
    bakalan sedih deh gk bisa update disini lagi,, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya santai kok cuma jengkel saja~
      yap saya sudah paham resikonya kok~
      amin, kalo semangat entahlah~
      aah santai saja kak subber ga cuma saya kok~

      Delete
  11. waduhhhhh
    trnyata msalahny g jauh2 dr comot sub
    sabr ea min n thanks bgt buat hasil subny selamany ne ( uya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake real acc kah?
      yap masalahnya ga jauh dari itu tapi yah tau sendiri ~
      santai saja cuma jengkel~ ah sama sama selamat menikmati~

      Delete
  12. waduh sayang sekali min,padahal udh sering nongkrong dimari sejak rutin ngesub akbingo dan variety nya anak team 8..
    semoga bs comeback lagi dan gak nyerah untuk ngesub lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iyakah? wah terima kasih banyak kalau itu kehormatan bagi saya!
      ah nyerah engga kok~ kalau comeback entahlah~

      Delete
  13. Tidak ada pilihan yang paling benar selain pilihan diri sendiri. mau berhenti atau pun lanjut berkarya, jika itu "benar-benar" kemauan agan itulah pilihan yang paling benar (AUTHENTIC-CHOICE). tapi jika menilik kasus agan, saya rasa pilihan untuk menghapus seluruh konten blog dan menutup blog rasanya kurang tepat. terkesan jadi agan yang harus mengalah, menurut saya biarkan konten di blog ini jadi bukti sahih kalau karya yang telah mereka curi secara biadab adalah murni karya agan. Mereka bisa saja mendzalimi dan memanfaatkan kita, tapi menyerah-untuk-kalah itu bukan pilihan, theft is a real thing but fear to be stolen is an option. dunia internet memang kejam gan, because internet-copyright same as everyone-copyright. Saya rasa mau dicuri atau tidak jika karya kita sudah berguna bagi orang banyak itu sudah cukup. Ganbatte kudasai. Arigatou gozaimasu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke karena comment sejauh yang paling menarik dan saya akhirnya untuk memutuskan untuk membalas.

      menghapus seluruh post saya memang saya lakukan bukan untuk mengalah tidak ada di kamus saya menyerah kalau saya tidak salah, saya hanya ingin etika baik dari pelaku setelah itu saya bisa kembalikan semuanya seperti semula dengan catatan saya tidak akan melanjutkan subbing untuk selanjutnya

      btw masalah copyright yang masuk di internet saya sudah tau resikonya dan tenang saja saya juga berpikiran "fuck all copyright all belongs to god" tapi disini saya mengartikan saya bukan orangnya tidak peduli karya orang lain, saya hanya menghormati dan tidak mencoba mencuri milik orang lain, karena saya punya style sendiri dalam translating yang saya sukai

      Saya tidak keberatan masalah curi mencuri sebenarnya karena sudah resiko terbesar, tapi saya tetap merasa jengkel untuk masalah kali ini. saya tidak anggap hasil TL saya sempurna tapi seperti mencuri secara keseluruhan seperti ini dan hanya ganti watermark membuat saya jengkel

      Saya orangnya open mind dan suka berdiskusi silahkan reply kembali untuk selanjutnya

      Delete
    2. maaf sebelumnya bila bernada menyinggung.
      mimin mengatakan tidak peduli dg curi mencuri subsnya, tidak ambil pusing sama copyright, bagi saya itu silahkan saja dilakukan.
      tapi mimin sendiri meski bilang begitu, tapi kan tetap ada rasa jengkel kan subsnya dicuri, diubah watermarknya dll.
      bagi sy, mimin sudah ada kebanggaan tersendiri kan subsnya banyak yg suka, jadi ga perlu lah bilang2 tidak peduli masalah subs dicuri , copyright nonsense dll, karena WAJAR kalau kita jengkel dan marah kalau karya kita dimanfaatkan orang lain untuk dapat untung sendiri.

      Delete
    3. Yap benar ga masalah kok santai aja, yap paham saya pikiran anda dan maksud anda, tapi jujur saja saya benar benar tidak ambil pusing masalah pencurian ini hanya jengkel dalam pribadi saya sendiri. akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan menghilangkan semuanya. at least saya lakukan ini hanya untuk membantu yang lain saja.

      apakah keputusan saya menghapus semuanya itu salah?

      Kalau iya salah saya akan kembalikan semua data 1 jam dari sekarang

      Delete
    4. Hmmm... inti masalah ini, agan "merasa jengkel karyanya dicuri" yap! itu wajar. saya juga orang yg pragmatis. motivasi berlebihan, positivisme dan idealisme saya rasa tidak selalu jadi barang yg relevan. kalau harus marah ya marahlah, jengkel ya jengkelah, sedih ya sedihlah. itu yg membuat kita jadi manusia.

      tapi berharap si pelaku yang biadab (tak berertika) itu beretika baik, sama saja berharap singa lapar nggak makan kita karena kita vegetarian. dan ya! selamanya pencuri akan mencuri, jika hari ini si-A, mungkin besok si-B, lusa si-C (infinite shit!). kalau agan tidak merasa kalah atau pun menyerah, ya jangan berhenti dari subbing, marah dan jengkellah sampai puas tapi tetaplah produktif dan berkarya, mungkin saya rasa agan hanya kurang siap menerima konsekuensi dari aktivitas subbing, ini hanya opini saya saja, opini saya tentunya bukan realita agan. that's it. ingat selalu mantra open minded ini "your opinion is not my reality".

      berprinsip "fuck-all-copyright" tapi tidak mencoba mencuri dan menghormati milik orang lain (dan berharap orang lain tidak melakukannya ke kita) kok jadinya paradoks. kita seolah-olah jadi "sosialis" tapi berharap aset kita sendiri nggak dimanfaatin orang.

      PS: kalau berhenti ngesub sudah jadi keputusan agan. it's oke, kalau mau lanjut ya double-oke. terkadang kita harus jadi egois, bukankah hidup itu memang tentang "saya". tapi jika sebenarnya agan masih "ingin" ngesub, jangan sampai hanya karena ulah pencuri bedebah itu agan berhenti (menipu diri) dan mengecewakan banyak orang. memang sih saya oke-oke saja nonton pake sub english, tapi banyak teman-teman kita yg nggak seberuntung itu. dan kalau misalnya mau lanjut, jangan hanya bikin hardsub, soalnya saya lebih suka nonton yang HD dan font-nya saya gonta ganti. hehehe.. :XD




      Delete
    5. Yap saya mengerti apa yang dimaksud anda dengan sikap yang saat ini saya lakukan dan penekanan masalah saya yang tidak siap menghadapi konsekuensi

      Nah untuk penetapan mind saya yang seperti itu memang bisa dibilang paradox dan ini hanya berlaku untuk diri saya karena tidak semua orang pemikiran bisa seperti ini dan ditakdirkan manusia punya pemikiran sendiri.

      Kalo masalah menipu diri bisa dibilang "tidak" untuk saat ini. saya hanya bisa bilang "saya tidak akan melanjutkannya lagi" mungkin ini terkesan egois namun saya punya alasan tersendiri untuk berhenti selain masalah yang ditimbulkan orang tersebut

      Ya saya paham saya hanya ingin membantu yang lain menikmati apa yang saya bisa nikmati tapi untuk saat ini saya hanya bisa bilang untuk tidak melanjutkan ini,

      Untuk pengeluaran sub saya tidak akan pernah sekalipun hanya mengeluarkan hardsub saja saya mengerti apa yang downloader sub rasakan karena saya sendiri seorang downloader sub, tapi untuk kali ini saya minta maaf saya hanya bisa mengeluarkan hardsubnya saja.

      sebelum orang tersebut melakukan etika baik sampai batas waktu yang tidak ditentukan, saya tipe orang yang jarang menarik omongan

      Kalau orang tersebut sudah melakukan etika baik saya mungkin akan balik tapi dengan kemungkinan saya tidak akan melanjutkan suatu hal yang membuat saya merasakan hal seperti ini lagi

      Silahkan kalau punya pemikiran lain diutarakan saja sebagai kritis yang membantu untuk saya

      Delete
    6. Oke kalau begitu, saya paham. Saya sendiri tipe orang yang selalu menghormati pilihan orang lain. karena bukan hak kita untuk menjudge dan mendikte "apa pun" itu dari kehidupan orang lain. Time change, people change, everything change. Terima kasih atas kontribusinya selama ini. Otsukare. :)

      Delete
    7. terima kasih sudah mau menghormati pilihan egois saya ini
      tenang masih banyak subber lain yang bisa ngelanjutin translating acara ini kok~
      sama sama dan selamat menikmati sub yang sudah saya buat~ terima kasih banyak saran yang seperti ini benar benar saya apriciate dan saya bakal ingat~

      Delete
  14. Terima kasih min selalu menemami setiap hari Rabu saya (Akbingo) 😂
    Semoga pencuri subnya segera minta maaf & gak ngulangin lagi..
    Semoga ini cuma hiatus sementara 😂
    Karena WRH udah mulai seru~ wkwk

    Sukses terus min..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah serius nih? wah saya merasa terhormat kalau begitu~
      ah amin saya masih menunggu etika baiknya kok~
      hiatus entahlah saya tidak ada pikiran hiatus wakakka
      nah itu salah satu saya kembali wakakak

      terima kasih banyak sukses juga untuk anda!

      Delete
    2. Ditunggu comeback-nya min~ muramoto udah mulai "tune in" soalnya 😂

      Btw itu usher twitter & blog-nya yg mencuri udah removed :'v
      Emang gak tau diri tu orang.. Hahahaha :v

      Delete
  15. kalau boleh saya kasih saran ya, mending post file yang hardsub aja min, trus kasih watermark di subtittlenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngikuti blog ini dari awal sih sebenernya itu pernah dilakuin sama adminnya ketika ada kasus subnya dicuri pertama kali dulu, tapi banyak yang minta softsubnya, jadi lah balik ngasih softsubnya lagi.

      Delete
    2. untuk anonim diatas entah itu siapa saya benar benar terima kasih anda telah membantu saya menjawab ini you are best dude! terima kasih sudah menjawab dan mengikuti saya sejak awal~

      Delete
  16. Yang sabar ya min
    Smoga mimin ttap ngesub 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sabar kok cuma jengkel saja~
      saya cuma bisa jawab "maaf ya" untuk masalah itu

      Delete
  17. Wtf! Padahal udah jadi langganan dimari eh malah ditutup huf😢btw thx min udah ngesub akbingo sama bun bun ...arigatou atas kerja kerasnya😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah terima kasih banyak sebuah kehormatan bagi saya! ah santai kak ga usah sedih masih banyak subber ga cuma saya kok~
      ah sama sama! silahkan menikmati semua sub yang telah saya buat~

      Delete
  18. saya sebagai admin akbingofansid sungguh berterimakasih atas kerja keras dan dedikasinya selama 4 bulan ini. bertahun-tahun ngikutin akbingo belum pernah ada subber yang secepat ini ngerjainnya, yang bikin saya selama 4 bulan terakhir ini ga pernah bilang "akbingo baru tayang kemarin malem masa udah nanyain subnya" di hari rabu :))

    udah ga ngerjain sub, semoga bisa lebih dilancarkan kuliahnya, semoga sukses.
    sekali lagi, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah sama sama pak saya ngerjain itu cuma ingin ngisi waktu luang saja kok~
      saya tidak secepat yang dipikirkan anda, saya hanya mengisi waktu luang saja dengan hal yang saya sukai~
      ah saya merasa terhormat kalau begitu

      ah terima kasih banyak amin!
      your welcome! terima kasih supportnya!

      Delete
  19. thanks buat sub2ny yg uda mimin buat selama ne
    n mnurut ane wajar bgt lok mimin ampe marah n kecewa sprti ne
    slny setau ane ne bkn yg prtama kali.
    Apapun keputusan yg mimin buat ane dukung min lok tu emg mnurut mimin yg trbaik ( uya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terima kasih anda sudah memaklumi keputusan saya ini~
      yap anda paham yang saya rasakan dan anda paham betul ini bukan yang pertama kali~

      Delete
  20. Walaupun sedih, saya tetap mendukung apapun keputusan mimin, dan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kerja keras mimin selama ini dalam membuat karya yg membantu saya lebih memahami budaya jepang terutama budaya idol jepang. Sekali lagi terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang lah subber ga cuma saya kok kak~ terima kasih mendukung keputusan saya ini~
      ah itu bukan masalah besar kok saya hanya ingin membantu kalian merasakan apa yang saya rasakan~

      your welcome! thx untuk uploading raw di A!O

      Delete
  21. Makasih banyak atas sub AKBINGO nya.... :)
    Dan terima kasih atas kerja keras nya atas pembuatan sub tersebut...
    Semoga kembali nge-sub lagi ya min.. sedih :(
    Otsukare~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama selamat menikmati yah!
      ah santai saja saya ngisi waktu luang saja kok~
      entahlah kalau itu~
      terima kasih banyak~

      Delete
  22. Terima kasih banyak atas segala kerja keras dan kebesaran hati mimin ngerjain sub ini (baik AKBINGO, bunbun, dll.). Semoga orang yang "nyolong" bisa dapet getah nya sendiri. Saya tidak bisa memaksa atas keputusan mimin diatas. Tapi saya hanya bisa berharap mimin mau kembali lagi ke dunia sub ini. Maaf kalo ada yang menyinggung perasaan mimin, saya paham rasanya dicolong kaya gitu. Sekali lagi terimakasih banyak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah sama sama selamat menikmati semua sub bikinan saya yah!
      jangan didoain jelek ya kak~ saya manusia yang masih punya hati~
      ah terima kasih memaklumi keputusan saya, kembali entahlah~
      santai saya orang yang open mind dan tidak menutup diri dari kritis membangun~
      anda paham terima kasih banyak~ sama sama~

      Delete
  23. Aduuuhhh... Knp mati ini web 😥😥😥 pdhl ini sub nya asik.. mudah dimengerti...

    Tapi apapun pilihan dan keputusan mu mimin.. saya dukung..

    Buat yg maling.. saya doakan anda tobat.. at least ngeuh kalo ngebajak itu gak baik.. kalo mau bajak mah di sawah aja.. lebih guna drpd bajak sub org ..

    Mimin.. keep berkarya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah maaf yah~ serius kah? kehormatan bagi saya~
      terima kasih banyak memaklumi keputusan ini~
      ah didoakan yang baik baik saja yah, saya manusia dan saya berusaha untuk tidak ingin merusak hidup orang lain~
      oke terima kasih~

      Delete
  24. Otsukare sama deshita!
    gw berterima kasih banget atas sub yang udah lu sediain selama ini :'3 gw berharap ini hanya mimpi buruk gw disiang bolong *plak*.
    If its real I just can say "Thanks for your hardwork and maybe I'll miss your subtitle dude :'3"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah terima kasih banyak~
      sama sama silahkan dinikmati yah~
      thank you very much i really apreciate it!
      santai subber ga cuma saya kok~

      Delete
  25. Otsukare sama deshita!
    gw berterima kasih banget atas sub yang udah lu sediain selama ini :'3 gw berharap ini hanya mimpi buruk gw disiang bolong *plak*.
    If its real I just can say "Thanks for your hardwork and maybe I'll miss your subtitle dude :'3"

    ReplyDelete
    Replies
    1. do post yah? sudah di jawab yah tadi~

      Delete
    2. Aduh dopost -_- jadi malu delete aja min comment yang ini wkwk

      Delete
  26. Saya setuju sama andyar luthfi, mending ngepost hardsub aja, yg softsub kan bisa diminta tapi melalui jalur PM dan harus bener2 dimintai komitmen utk tdk asal copy-paste.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau seperti itu terlalu memberatkan user kak, saya tidak bisa selalu online selama 24 jam penuh karena saya masih ada aktifitas lain selain ini, cara seperti itu saya pernah coba dan tidak memungkinkan ~ terima kasih sarannya yah~

      Delete
  27. waduh.. sayang sekali ya gan.. semoga kuliahnya lancar dan passionnya terhadap jejepangan.. bisa di lanjut lg suatu hari.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah maaf yah~ amin kalo itu~
      passion saya jejepangan ga bakal ilang kok~
      mungkin tidak untuk hal seperti ini lagi tidak tau~

      Delete
  28. Gapapa gan, hiatus aja sebentar. Biarkan tanggung jawab ngesub indo berpindah ke orang lain.

    Siapa tau yang ngebajak bisa ngelakuinnya. Kalau ga bisa tinggal keroyok, "Kapan sub-nya keluar?" :D

    Have a nice rest!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mau ngesub.. cuman kendala di timmming agesub dan tugas akhir aja.. sih..
      biasanya bakal lama kalau ama subber lain.. alasan blog ini selalu on-time :D..itu lah perbedaannya :D + kemampuan listening Jepangnya bagus banget..gara" ini saya pengen ngebet dah mencoba ngesub juga *maafcurhatdikit* gpplah kan hehehe

      Delete
    2. untuk EinhanderX

      entahlah kak saya tidak kepikiran kata hiatus untuk saat ini, saya berharap subber lain bisa melanjutkan dan lebih baik dari saya yang masih banyak salah dalam translating,

      jangan begitu yah~ saya manusia yang tidak suka melihat balas dendam seperti itu~
      tapi kalau dia memang bisa seperti subber independent lain saya malah salut dengan itu saya berharap dia tidak melakukan hal seperti ini lagi~


      untuk Faitoshi
      semangat kak bisa kok saya juga masih banyak tugas terutama bagian folio yang tiap minggu saya kumpukan minimal 4 lembar folio tulis tangan wakaka

      saya melakukan ini normal saja kok tidak ada yang special di diri saya ini, yah bukan mau pamer kemampuan listening saya memang diatas rata rata wakakak~

      semangat kak bisa kok coba saja!

      Delete
    3. walaupun kemampuan ente mungkin belum setara dengan kirin 48 ama GGSub. tapi isi sub ente ringan.. bahasa jepang yang harusnya formal di arti Indonesianya malah jadi bahasa gaul.. inilah yang bikin saya kagum pada karya ente.sepengalaman saya ngesub dulu bahasanya masih amburadul karena ngikutin bahasa Inggrisnya dan ga bisa merubah pake bahasa gaul (karena rumit) hehehe..

      iyah sih.. ane perhatiin. bahasa ente masih suka terbalik tetapi ane bisa memahaminya. terus ente memanfaatkan tindakan atau "bahasa gambar" yang dilakukan oleh para pemain di variety show disuatu scene tertentu setelah itu ente tuliskan arti Indonesianya. Mungkin karena cari kanji yang di dengar sesaat susah makanya melakukan improvisasi aja..

      benar tidak yang ane kritik nih ? hahahaha

      Delete
    4. stlye tata bahasa yang saya lakukuan dari awal memang selalu seperti itu ya bukan orang bahasa saya wakakwwak, saya tepatnya melakukan improvisasi sengaja dilakuin soalnya variety show itu lawak isinya

      ya kalo kanji saya bilang masih ga tahan saya

      saya masih kisaran mendekati berhasil di ujian N5

      Delete
    5. Tips dari ente bisa ane terapin nih hahaha..
      Bukannya saya mau sok pintar atau apa yah.. Tingkatan bahasa yang dilakukan saat mereka melakukan interaksi itu sudah setara n4 min bahkan mendekati n3.. "sugiru" "Nara" "Hitsuyou" itu sudah masuk dalam level n4.. karena saya pernah tes bahasa jepang online dan hasilnya biar saya terbilang jago.. tapi banyak salahnya.. banyak kanji dan tata bahasanya yang menjebak.. hahahaha..

      makanya improvisasi saat ngesub itu penting.. lagian penonton juga ga peduli tata bahasa yang ente sajikan.. yang penting menikmati sub ente sekaligus menghibur mereka hahaha

      Delete
  29. Terima kasih banyak min atas subnya (AKBINGO, Bunbun, Anta Roke2) selama 4 bulan ini :')
    Berkat mimin saya bisa mengenal lebih dekat dedek2 team 8 :'D
    Sebenarnya saya kecewa min dengan keputusan mimin yg berhenti dari dunia subbing, bohong besar kalo saya nggak kecewa. Mungkin rasa kecewa saya ini tidak lebih dari rasa sedih saya karena tidak bisa lagi menikmati hasil karya mimin yg selalu update tiap minggu dan mungkin teman2 yg lain juga merasakannya :')

    Tapi setelah melihat apa yang terjadi wajar2 saja mimin mengambil keputusan ini, pasti orang akan marah apabila karyanya dijiplak dan diakui oleh orang lain sebagai karyanya. Semoga ini keputusan terbaik yang mimin ambil :)

    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada mimin yg sudah berusaha keras membuat sub indo Akbingo, Bunbun, dan Anta Roke2 selama ini :)
    Semoga mimin sukses dan dilancarkan kuliahnya dan tetap dukung team 8 ya min :) :D

    Maaf kalo ada kata yang menyinggung perasaan mimin ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama silahkan menikmati yah~
      wah serius nih? saya merasa terhormat bisa bantu mengenalkan anda dengan team 8

      maafkan keputusan saya ini yah, saya sudah tau konsekuensinya pasti ada pro yang kontra banyak yang kontra masalah ini, tenang saja subber lain bisa melakukan lebih baik dari saya tidak usah takut~ saya paham kok yang kalian rasakan

      sama sama, ah terima kasih doanya, saya sudah Nao oshi kok tenang saja~

      santai saya seorang yang open mind jadi santai saja~

      Delete
    2. Iya min, awalnya saya cuman kenal beberapa member team 8, tapi sejak liat Anta Roke2 sama Bunbun yg disub mimin saya jadi tambah cinta sama team 8 ^_^

      Iya min gpp, saya berusaha pro dengan keputusan mimin kok, walaupun itu sakit :'D :D

      Yah saya tidak tau perasaan mimin bagaimana, tapi saya tau bagaimana perasaan orang yg karyanya dijiplak sama orang lain.

      Sekalian nanya min, bunbun eps 9 belum bisa diupload ya min?
      Makasih banyak min :)

      Delete
  30. dari awal langganan blog ini gw jg dah yakin pasti suatu saat blog ini bakal berhenti gara" ada yg nyolong dan benar wkwkwk fansub emank ga ad yg abadi~ kejadian klasik selalu terulang~ R.I.P fivegumi semoga tenang dan damai

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw sial gw belum sempat download hulu bunbun episode 9!! >,<

      Delete
    2. yap predicting anda memang benar~ saya juga sepaham dengan pemikiran anda karena saya dulu seorang downloader yang menunggu rilisan hingga berminggu minggu~ wakakka~

      ah untuk masalah itu tenang saja sudah ada batch filenya kok silahkan~

      Delete
  31. waduh padahal ane sering nungguin garapannya ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya minta maaf untuk keputusan saya ini, karena kejadian kali ini benar benar tidak bisa ditolerir, untuk rilisan sebelumnya saya sudah buat batch untuk memudahkan menemukan sub tersebut silahkan~

      Delete
    2. tepuk jidat .................
      min lanjut aja sh gw msh pengen liat bunbun cuma ente yang garap ada sub indonya nya ,....,,.,.,

      Delete
    3. Santai saja kak~ masih banyak subber yang bisa lanjutin acara ini~

      Bunbun saya selesaikan kok sampai eps 10 tenang saja last project~

      Delete
  32. waduh sangat disayangkan. padahal ane juga nungguin sub dari ente. Well maybe next time kalo sudah berubah pikiran bisa dibuat hardsub saja. Thanks for the subs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf yah ~
      untuk berubah pikiran biarkan waktu menjawabnya~
      ga tega kak kalo dibuat hardsubnya saja saya juga pengen ngasih softsubnya untuk apa saya bikin softsub kalo ga di share juga wkakak
      sama sama silahkan dinikmati!

      Delete
  33. Yah malah dishutdown blognya. Barusan mau download sub buat bingo 433 sama 434. Otsukare min

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap saya matikan~
      sudah ada batch link yah silahkan~
      terima kasih banyak~

      Delete
  34. min bukan maksud ngerepotin nih,boleh ga minta yg bun2 hulu 9nya aja ga sempet donlot soalnya... otsukare min

    semua keputusan mimin ane dukung klo memang itu yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah santai aja udah tugas saya kok kalo ada yang masih mau download santai aja~
      terima kasih banyak~ sudah saya updated dibatch link yah~

      terima kasih sudah memaklumi yah~

      Delete
  35. Yah , Padahal udah perlahan seneng sama dedek idol team 8 gara gara di su terus sama mimin . tapi otsukaresama deshita , sugi ganbatte kudasai .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah saya cuma nyebarin virus aja kok wakakawk
      ah terima kasih banyak kehormatan bagi saya!
      terima kasih banyak! hai ganbarimasu!

      Delete
  36. Yah , Padahal udah perlahan seneng sama dedek idol team 8 gara gara di sub terus sama mimin . tapi otsukaresama deshita , sugi ganbatte kudasai .

    ReplyDelete
  37. berengsek dah yang ganti sub dimari ,,, fivegumi die terpaksan konsumsi english sub bingo lagi ,,

    sukses selalu buat anda min

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dibully yah dia~ santai saja ~
      maafkan saya yah~

      terima kasih banyak ~

      Delete
  38. semoga admin kembali membuka pintu hati untuk membuat sub lagi,,,
    dan buat si maling semoga insyaf...

    ReplyDelete
  39. yah min
    baru sempet buka gara-gara banyak tugas dan niatnya nyari hiburan nonton AKBingo sama BunBun malah di tutup webnya
    sedih min

    tadi ane liat web sama twitter yang nyolong udah di tutup min

    oia
    nanggepin saran dari alfie.
    lanjut hardsubnya min
    untuk softsubnya lewat group FB aja
    dan groupnya di seting rahasia
    di cuma orang2 tertentu yang ada di dalamnya

    dan
    TERIMA KASIHHHHH
    untuk perjuangannya sejauh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang kak sudah saya buatkan batch link kok~ semua project saya masukan situ yah!
      selo lah ga usah sedih banyak kok subber lain wakakak

      iya saya tau kok saya masih menunggu etika baiknya

      saya belum kepikiran kaya gitu si sebenarnya
      tapi akhirnya kalau kaya gitu cuma merepotkan yang lain saja wakaka

      ah sama sama selamat dinikmati!

      Delete
    2. Min klw blh tau yg nyolong sub min siapa? Jd penasaran nih, pengen ngebully dia..

      Delete
  40. mimin terima kasih ya atas 4 bulannya
    jadi sedih nih mimin nggak ngeupload sub lagi :(
    semoga yg maling sub jera!!!
    semoga kedepannya mimin mau ngesub lagi ya

    Semangat Selalu min, ganbatte :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sama sama~
      Ga usah sedih kak santai masih banyak subber kok~

      Amin kalau jera, entahlah kalo itu kak~

      Terima kasih banyak ~

      Delete
  41. Min, request Akbingo episode 435 sekalian dong, pengen tau reaksi adek-adek team 8 pas Audrey jadi MC Akbingo ^_^

    Semoga balik ngesub juga deh min, hehehe udah srek sama subnya soalnya

    btw semoga kuliahnya lancar :D

    ReplyDelete
  42. thks min, uda berjuang selama ini.kyknya subber yang lain gak sebagus anda.semoga mau melanjutkan ngesub lagi...
    thanks alot

    ReplyDelete
  43. makasih banget nih selama 4 bulan, ngebantu banget subnya.

    ngarepnya kejadiannya, terutama abisnya, ngga kaya gini cuma emang kayanya dunia mah susah banget kalo isinya punya pegangan moral.

    sekali lagi makasih banyak min.

    ReplyDelete
  44. thanks min atas kerja kerasnya selama ini, udah ngebantu banget...
    karena blog ini lah ane jadi suka ama dedek2 team eito,,,,
    smoga kedepannya mimin mau ngesub lagi...

    ReplyDelete
  45. Tutup, Mau nyari sub roke roke dimana nih?
    Oya min sub bunbun nya eps 9 memang blm ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anroke udah ada yang ambil alih kak :v silahkan cek sini :v
      http://insta-team8.blogspot.co.id/2017/04/anta-roke-roke-episode-9-subtittle.html?m=1

      Delete
  46. Admin nya lagi nyepi di gunung salak gan ,,,we call him black power guyss,,, ulululululu

    fusion softsub bun-bun eps 10 ! !

    ReplyDelete
  47. Gan blog/web nya kok dimati in si gan?
    Kenapa gan?

    ReplyDelete
  48. Ayo min kembalilah cuma admin aja yang ngeSub Akbingo ane cari di lain gak ada padahal ini blog/subber terbaik selain releasenya cepat dan cara pembahasaannya bagus kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKBINGO udah ada yang ngesub lagi kak :'v / cari aja di AKBINGO FANS ID :'v twitter :v

      Delete
  49. min dapat softsub eng dari mana?
    pengen ngesub juga nih :)

    ReplyDelete